Vidi Aldiano

Dulu penyanyi solo pria di Indonesia jarang. Kini boleh dikata jumlahnya tak terbilang. Dan blantika musik Indonesia akan lebih bergairah dengan kehadiran seorang anak muda yang fresh dengan segudang talenta. Namanya Vidi Aldiano.  Cowok kelahiran Jakarta 29 Maret 1990 yang berstatus mahasiswa semester satu Universitas Pelita Harapan jurusan Teknik Elektro. Vidi menyodorkan album solo yang bertajuk ”Pelangi di Malam Hari”.

Seperti apakah musik yang Vidi tawarkan ?

Secara keseluruhan 11 lagu di album ini berkiblat pop. Tapi tentunya dengan bumbu tambahan seperti R&B dan sweet jazz. Adalah Lala Hamid (Depic Production) yang bertindak sebagai produser. Adapun tangan-tangan dingin yang bekerja dibalik layar sebut saja Tohpati, Erwin Gutawa, Andi Rianto, dan banyak lagi. Sebagai single, Vidi menjagokan lagu berjudul Nuansa Bening, lagu remake milik Keenan Nasution. Dimana Tohpati meraciknya menjadi musik yang bercita rasa R&B yang lembut namun nge-groove.

Vidi juga membawakan satu lagu daur ulang berjudul Cinta Jangan Kau Pergi. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Sheila Madjid ini disuguhkan dengan gaya ballad romantis habis. Nikmati juga karya Vidi sendiri yang tak kalah romantis, Kisah Kita dimana Andi Rianto mengaransemennya dengan apik.

Mahir Bermain Piano Sejak Usia 3 Tahun

Cowok bertinggi berat 178 cm / 65 kg ini dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. Maklum orang tuanya dulunya adalah pengisi acara musik di TVRI. Melalui bimbingan sang Mama yang merupakan guru piano, Vidi sudah mengenal tuts piano sejak umur 3 tahun. Bahkan di usia balita, yakni 2,5 tahun, ia sudah menggondol juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Jadilah semenjak di sekolah dasar Vidi diandalkan sebagai duta kesenian sekolah.

Beranjak remaja, Vidi jatuh hati dengan biola. Dan serius menekuni alat musik gesek tersebut. Saat duduk di SMU, layaknya remaja usianya, mulai tergabung dalam band. Prestasinya di band tak mengecewakan. Buktinya ia dan teman-temannya meraih juara pertama dalam 1ncredible Band Festival 2007. Prestasinya sebagai penyanyi solo pun tak kalah membanggakan. Vidi langganan beragam festival menyanyi. Sejumlah pagelaran musik prestisius pun pernah ia ikuti, diantara Java Jazz 2005.

Cowok sulung dari tiga bersaudara ini sehari-hari pembawaannya ramah dan hangat. Boleh dikata gaul tapi tetap low profile.  Kesibukannya ngeband sejenak ia tinggalkan untuk lebih berkonsentrasi dalam meniti solo karir. Bulan November nanti album solonya siap beredar.
So gals, just get ready for this guy as you’ll fall in love with him and his music……

SOME FACTS ABOUT VIDI:

Nama Lengkap: Oxavia Aldiano
Nama Panggilan: Vidi atau cukup ditulis VD
Tempat / Tanggal Lahir: Jakarta, 29 Maret 1990
Pendidikan: SMU Al-Azhar 1 (AlPus) lulus tahun 2008
Universitas Pelita Harapan Jurusan Teknik Elektro,
angkatan 2008

Prestasi yang pernah diraih:
-Juara 1 di ajang 1ncredible Band Festival 2007
-Juara di Elfa’s Music Studio Try Out
-Best Vocalist di 1incredible Band Festival 2007
-Best Vocalist di Electric Band Festival 2005
-Top 100 Indonesian Idol 2006
-Juara Favorit di JakStuff 2007, with Suddenly September
-Juara Pertama di Alpus Petasan 2006
-Jurara Pertama Pop Singer Al-Azhar Festival
-Juara Pertama Nasyid Al-Azhar Festival

Pagelaran musik yang pernah diikuti:
-Java Jazz 2005
-1ncredible Band Festival 2007
-MTQ Nasional 2006
-Jakarta Fair 2008
-Jajan Jazz 2008
-Amway’s Leadership Semianr
-Electric SMP Al-Azhar Pejaten 2007
-Bali Fashion Week 2007
-Pesta Promo Night di Al-Azhar Pejaten 2008

Vidi itu menyukai:
-Fotografi dan menyukai segala hal yang berhubungan manipulasi foto
-Ngulik komputer makanya sampai disebut Computer Freak
-Segala hal yang berhubungan dengan gadget

Fashion Statement ala Vidi:
Classy Messy dengan baju favorit keluaran Zara, Top Men, Metrox

Vidi mengidolakan:
– Craig David. Karena Craig David itu biarpun bernyanyi dengan tempo cepat tapi tetap bermelodi
– Jason Mraz. Karena lagu-lagunya keren dan groove banget

Tempat tongkrongan favorit:
Brewww – Café Lounge, Kemang. Selain jadi tempat yang asyik buat hang out bareng teman-teman, Vidi juga tampil reguler disana.

Ritual sebelum menyanyi:
Ke toilet dan relaksasi.

Top Quote tentang Vidi:
“….Kamu mempunyai bakat dalam menyanyi. Vokal kamu benar. Intonasinya juga benar. Vibrasinya lumayan enak…….” (Indra Lesmana – saat Vidi masuk Top 100 Indonesian Idol 2006).

63 Tanggapan to “Vidi Aldiano”

  1. Aii vidi..Gue sQa swara lo..Bguz bgt dc…Bagi2 dunx cwara’y..Hehehe…

  2. Ae vidi.luph u beib..he
    suara Lw keren bgtz..ganteng lg.n sll smile kl d dpn kmra.pi kbrhslan ne jgn bkn lw smbng yaw..

  3. Luph u beib..
    W pny byk k0leXti0N fto L.ganteng bgtZ..pi muana jgn bkn L smb0ng yaw..L hrz ingt smua yg qt mlki adl ti2pan Tuhan yg bs Ia ambil lg slgi Ia mau.so…??

  4. allow vidi l ganteng banget ceeeh.o ya vidi ue ska tuh ma lagu l yang status palsu v. di situ yu jahat banget seeh……………..

  5. Ka gw sk bgt ma l0 but seharsny ka foto yg br lg d0nks.alny b0san liat ni2 trz.
    0kay. .

  6. Aquh suka bgt sura dlmuu . .
    Sukses bwt dlmuu . .
    Qu ng’pnz bgt m km . .
    Ft0’a bgz2 buangt. .
    Aquh skaa kmu u u u u u. .
    Luv beib~^

  7. Vidi…
    Gw suka gaya Lo…
    >o<

  8. vd is mine ! hha
    yay . vd is a good singer in indo ,,
    i laft him .. hho ,,
    gut luck vd .

  9. vidi i love u….
    album yg nuansa bening bags bangetz..
    video klipnya keren….

  10. Ai VIDI WaCh hEbAt kAmU tErXtA kAmU pErNaH iKuT aJan9 “iNd0nEsiAn id0L” ju9a,VIDI ALDIANO T0P b9t pk0kx,sUaRaMu,wArNa mUsiKaLiTaS kAmU aQ n9e-fAnS b9t,n La9u” y9 kAmU bWa’En j9a b9uS b9t aQ sKa b9t mA sMwA La9u kAmU y9 aDa dALbUm kAmU aPaLa9i y9 :
    1.NuAnSa bEnin9.
    2.sTaTus PaLsU.
    3.aDa sAtU.
    4.KiSaH KiTa.
    5.kUnAnTi cAnDaMu.
    6.etc
    WaCh 900d LuCk aJ z0w n mJu tErUz pNtAn9 mUnDuR aQ dSiNi sLaLu mEnDuKun9 KaRiR kAmU kEy.?

  11. Hy VIdI,
    kaPAN nieH koN5eR di baNDaR laMqunq.?
    Q 5uKa bANqeT mA kMu,
    tRu5 kmU ntUh miRiP bANqeT mA aBanq Q,
    cuMa beDA tiPi5,
    kmU leBIh qaNtenq,
    nTAr kLo kmU daTEnq keBandaR laMpUNq,
    q ka5iH taO aBanq Q yq miRip bANqET mA kmU.
    LoVe yOu,

  12. aduh kak vidi,aku punya byk banget loh koleksi fotonya kak vidi.kak setelahnuansa bening &status palsu nanti singel apalagi kak?

  13. Iw … vidi gokkil bgd .. vidi ,, w ng fanz brat am lo .. pkona w ska bgt am cmua lgu vidi,, lirikna dlemmm bgt .. !!! vd,, pngen ktm dunn .. !!! u’re d bect cinger 4 me .. vd,, i luph u .. !!!

  14. tIraneey Says:

    vidyyy …….. w cka bgd am lu .. w ngfanz brad am lu .. !!! lgu2 lu top abiiez !!! ure muy best cinger … luph u vidyy .. !!

  15. hai kak vidi..
    kakak manis bangget dech.. apalagi sama suaranya,, duch, so sweet bngt!!!

  16. Cc_Malay's Says:

    Awalx gw gk suka n sebel bgt ma Vidi waktu awal dy kluar dgn sngle prtmax yg brjdul “Nuansa Bening”
    tpi stelah liat pnampilan Vidi live..
    GOKEEL ! ! !
    Keren Mampuz ! ! !
    Bkin Mrinding Disco ! ! !
    Apa lgi lok liat Vidi lgi snyum n ngliatin ggix yg yg gede2..Bheeh,,segerrrr..Maniz bgt..

    Tpi q gk suka lok Vidi dbilang mirip Joshua..😦
    Q suka bgt lok liat Vidi pkek bju kotak2..
    Dan yg pling gw suka tu surax da fibrax yg khas bgt..Cakep deh..
    -I Luph You Vidi-

  17. sonadia gultom Says:

    i louph vidi,,great!!^^

  18. aluw..k.vidi ugh k.vidi tuch.keren bnget..cool abiez dh..suara’a jg bgus bnget.aq ska bnget paz k.vidi nyanyi status palsu yg bgian.JIKA AKU BSA MNJADI LELAKI PUJAAN YG SLALU ENGKAU IMPIKAN.. keren bnget…
    I.luph.u..k.vidi mNta email fb’a dund…
    k.vidi the best abiez.

  19. hai…vidi suara lu..bagus buanget..apa lg disaat falset tinggi oks bgt deh..hehehe
    btw..jd pgen kyak lu n duet breng gicu..hehehe mimpi kale yee..

  20. ai,, kak vidi…………..

    suara’y b9us b9dzZ che…….

    q muw deWCh kLU dwet ma kak vidi……..

  21. haii

    ka’ vidi …

    qu fanii dri blikpapan ..

    kaka’ kpn dtang ksni ..

    q tnggu loh ka’ ..

    mksh .

  22. haiii k vidi …
    kk manis banget c..,keren pula
    swaranya apa lagi…..
    iiih waw bikin orang ksem..sem..
    hehe..
    miss u k..

  23. Kak Vidi cool,imutz,mniz,suara na jazz abiz. . .
    Kpn nie m0 mæn k’Lampung. . .
    Oya biz single k’2 na m0 ngluarin single pa nie. . . ??B-):-*
    I VERY LIKE YOU. . . .:-*:-*:-*:-*:-*
    Mummah. . .:-*:-*:-*:-*:-*

  24. vidi kamu sangat guantengg buanget. klo gunting rambut model spt allan luo

  25. .aey vidii .agqo n.fans bgetd ma kmuo ,,ntd lgu* kmuo .good luck yyh ,,

  26. Oxavia aldiano..koq bs ya jd vidi aldiano..gmn crt x tuw vid??
    Vid,g’tau kapan prsn d hati q brubah dr suka sampe aq sayang sama qm..maaf ya..aq sdar..siapa lah aq ni..huuum..koq jd sdih yaw..
    key..de,moga qm tambah sukses yaw..aq kan do’ain qm&slalu dukung qm..

  27. Vid..bner g’ si qm blasteran pdag ma blanda..?
    Vid,qm knp ngambil teknik elektro..mang klw bleh tw cita2 qm apa ya?pa krn qm suka ngulik2 kmptr?
    Vid,masi bnyk lho prtnyan d otak q..gmn y spya aq bs ngobrl bnyak m qm..coz aq lebih dr fans x qm..trserah de qm mw ngmog ap..

  28. kak vidi ganteng bangets kak aq ingin sekali ketemu ama kak vidi aq mau tau alamat e mail nya ka vidi sukses trus ya ka salam kenal aq riska d surabaya
    a aq fans ka vidi yg setia miss you love you

  29. winie sri wahyuni Says:

    k’ vidi keren buanget suarana jdi byk bgt yg ngefans sma k’vidi nma k’vidi keren jga y kk,winie jga ikit lomba nasyid ma sprti k3 sukses untk k’vidi.

  30. ehhm..
    vd caem bgt c ??
    Swara’a d’bezt pisandd..
    Palagy ql0 lg nnyi liVe..bbeeuh..sRasa d.surga ngeDenger’a..hehe.
    Pq0’a i like u dahh..
    Biz bngung mu ngm0ng app.

    SkseZ iia.
    Slm knal ajj.

  31. kak vidi ganteng bgt !!! n suaranya bagus bgt !! btw, gmn tuch hubungannya ma putri titian ?? jadi pengen ktmu nich ..
    aku ngefans bgt ma kak vidi !!

  32. Vd itUWh cwo yg mirip sma Org yg aq suka! Namun sygx mereka bda agama!
    Aq jg agama Q islam..
    Enth knp clama ne aq suka sma org noN islam..
    Krna perasa’an g’dpt d’tolak,, aq t’pksa nerima p’rasaan cinta itU hdir d’hti Q..
    Kak vd, kan k’vd bilang nee insYAalLah sin9le ramadhanx jadi..! Aq doa_in, semOga alLah,,memudhkn smua upayax kk!
    I MISS U KAk Vd..”😉

  33. Vid..ganti2 donkz fotonya..ma yg bru2 gt..coz q pgen ngedownld nya..biar nambh kleksi sketsa q..ntar kan klw bs q pgen ngasih ma qm..

  34. chika claresta Says:

    wow…

    ka vd slaen caem & gwanteng…..

    trnyata swara na jg mmbwt smwa rang mrnding Y.

  35. e T i K a Says:

    wahh,,,,,,,,,,,,, photo”na krenn….. bngttt….

  36. Lidia eka gadis septiani Says:

    Hi k vidi .. ! k q ngfans bgt m k” .. albm k” yg status palsu & cinta jangan kau pergi keren abs .. q sk bgt m lgu ntu .. klu bleh kmtar k” tyuh cuaem abez , cute abez , pko’x smw’x abez”an deckh & 1 lg k” guanteeeeeeeeeeeeeeng buanget ………………

  37. rosyida meisarah Says:

    ka vidi saya bangga punya fans kaya vidi , vidi kapan ya saya bisa ketemu kamu soalnya saya sekarang mau ngurusin masuk smp oh ya ka vidi doain saya biar masuk smp yang internasional ka vidi ,pengunguman lulusannya tanggal 30 juni 2009 doain ya , DAN UMURKU SUDAH 12 TAHUN SEKOLAH ASAL SEKOLAHKU DI SDN TOMANG 03 PAGI SAYA MASUK KE 10 BESAR KA VIDI DOAIN YA SALAM ; SARAH

  38. Vidi.. Kq kmu kq kren bgt.. Tyuz lgu’a dlm bget.. Kpn thuc keluar albun bru ?

  39. Aaii..
    K’ vd ,,
    mkn kwrend z niec..

  40. 😉 hY vd… Q wd bka friendster U… Vd.. U orGX bAeK hati Ya?
    U mc Z mikir_in pRsa_an oRg laen..” u bnr2 baek,ramah,g’sok Jual mahal, ya, inSyaALlah sPti pa Yg u blg Ya? Lw u akn ttp islam.amiin.. Ohx Diva dan VaDI i2 Adikx k’VD?! WAw!! KKx Z cAkep.. Pzti adikx ckep zg… Dan Diva NYa cAntik.. Q mw dunk KNLn ma Diva…
    Y t2 pun lw bleh Zii..

  41. Lo cuakep bgt ya?Muslim lg,suara lo sip bgt-yg laen lwt,tetap lembah manah ya

  42. hai ka’ aq ngefanz banget ma kakak…….
    aq pengen ktmu ka2k tpi rumah qw jauh dri ka2k…..
    kak mnta no hpnx donk….
    ni no hp qw 085231870448 ms aqx kak aq tunggu key!!!!….
    muach…..!!!

  43. susanasugihastuti Says:

    Vidi… aku Rere ngefan’s githu lho …!
    Rumahku di Perumahan Graha Dewata Malang, satu2nya perum khas Bali gitulho……..

  44. aduh………
    kAk VIdi GAntENG BaangT sih
    KAKA’ pUNYa adik cowok YA……

  45. non difta Says:

    Vidi……kpn konser di kota Malang ya? tar klo km konser dsna,q mo ajak akang q yg mrip bgt ma km….
    q tggu konser km di Kota Malang yg dingin & asri itu yaw…..!
    oia,q suka bgt ma lgu2 km. Suara km jg OKEY bgt deh….
    pko’na Vidi mah the best bgt atuh…!!!

  46. eeh……
    vidi suara kamu bnget sampai fansnya aku ma kamu

  47. Herma pRatiWi.n Says:

    Hai kak vidi aKU p3NGn d bisA k’t3mU laNgsuNg ama kAk vidi slm qu Bye
    I love U kak vidi

  48. Lilis Nuryawati Says:

    kak Vidi ganteng bangets Kak q krimi foto kak vidi za nanti krim di e-mail q za Kak kapan manggung di Semarang city.Qtunggu za

  49. haiiiiii ka vidi…………….

    aqoe twuch cuka bgd ma cuara kaka

    oy gux lupa muka kaka itu mirip ma ceceorang

  50. nesia cantik aldiano Says:

    kak vidi yang ganteng aq nesia kayaak nya saekarang nie bukan yg ke 1 atau ke 2 dan ke 3 deh aku ngirim imael ke kakak tapi kok ga pernah di bales kirain kakak tuh penyanyi idola q yang gak sombong ternyaata kakak sama aza kaya penyanyi yang lainyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  51. nesia cantik aldiano Says:

    kak, kakak tuh ganteng bgt ga tau yach ketika aq ngeliat kak vidi nyanyi di java jazz kirain kaka mura senyum dan gak sombong ttapi kkak setalah tenar kaka tuh gak kaya dulu lagi tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  52. hi…vidi !!!!!!!!!!!
    aq sneng bgt saat km nyanyiin lg” nuansa bening”….
    lg 2 ngingetin q 5 tmn dket q………..
    aq doain moGa sukSes trussss dechhhh….

  53. fitri yusmaniar Says:

    k’ cakep abizz ..

    kk’ pcran ma k’ tian ya ??

  54. vidy,,,,gaya lo bisa jGA ya,.apalagi gaya rambut lo,,pa kba kmu???

  55. Rafi Gentawisesa Says:

    kok kakak mirip joshua???.

  56. k’vdi pcrn y ma k’tian?
    aQ stjuh kQ klw ka vdi pcrn ma ka tian biz’a ccok cie

  57. hy k vidi gi mn ni kbrx

  58. hy,q’vidi qw ngefans banged ma qm . . . . . . . . . . .

  59. Asalamualy k’ tlg di buka y,q nyna mngkin org yg ke 1000 kli y,dantra org2 yg ngfens ma kk,oy k’ jujur dri hti nurani q,gtw knp q jdi ngefens bgt ma k’,tdi’a c g ska tw knp ni jd ska,hehe
    kdang klu ngeliat kk d.tv q nngis mlu sking pngen ktemu’a,oy q cmn ngefens j y
    slam dri q nyna

  60. vidi swaramu bGs Bnget sih,
    Apa sih raHasianya
    bagi dong!!!?

  61. hai Vidi,
    sWaramu indah&bGs apa sih rahasianya!
    bagi dong!!!!!

  62. hi…..viDI Z NGfanZ BGET MA qM. SLx swara Qm tucH keren bget afGAN ma kalah. tapi sayank bget yaCh,stiap ada ajank pengHARGAan bergengsi sLLu afgan yg menank. tapi g’pa2….yg pzti Qm a/ idola gW BGEt…pokokx success alwayz for U..TUHAN YESUS MEMBERKATI QM…………..!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: